Pelanggar Aturan VS Peduli Aturan


Pagi di hari sabtu seperti biasa saya ngopi sambil mengamati dunia dari media televisi,walaupun tidak serius hingga akhirnya saya juga tertawa sekaligus prihatin melihat berita di tv yang beritanya membahas pelanggaran dalam berlalu lintas,bermacam-macam pelanggaran yang mungkin biasa kita temui di kehidupan kita sehari-sehari misalnya


1. Melawan arah yang jelas-jelas sangat berbahaya bagi pengendara yang melanggarnya.
2. Tidak memakai dan membawa kelengkapan pengaman bagi pengendara semisal helm dan Sim
3. Wesernya ke kanan tapi beloknya ke kiri.
4. Pengendara yang memakai jalur trotoar yang sebenarnya untuk pejalan kaki dengan alasan macet dan ingin cepat sampai di tujuan.
5. Menerobos lampu merah.
6. Belum lampu hijau si pengendara langsung tancap gas se enaknya.
7. dan masih banyak yang lain dan tentunya sangat mengganggu dan membuat orang-orang yang peduli dengam aturan pun geleng-geleng kepala.

Wajar saja orang-orang yang peduli dengan aturan mengapresiasikan segala bentuk pelanggaran dengan caranya masing-masing salah satunya dengan mengupload kejadian-kejadian pelanggaran lalu lintas ke media sosial yang tentunya hanya ingin kita sadar tentang pentingnya kita menjadi masyarakat yang juga turut serta dalam penerapan aturan yang sudah ditetapkan untuk kenyamanan dan keamanan kita semua.

Sebagai orang yang juga belum bisa sempurna dalam mentaati peraturan berlalulintas sayapun prihatin dengan tayangan pelangaran yang menjadi viral di pemberitaan apalagi melihat pelanggar yang melawan dengan berbagai dalih pembelaan.

Berangkat dari maraknya pemberitaan tersebut sudah seharusnya kita sebagai warga di negara harus tunduk dan patuh terhadap peraturan yang dibuat untuk kepentingan dan keselamatan kita juga,coba bayangkan bila yang kebetulan melanggar dan divideokan itu adalah kita,tentunya malu kan,masuk televisi karena melanggar peraturan lalulintas.
Masih banyaknya dari kita sebagai warga negara yang belum paham dengan segala peraturan yang ada maka perlu memang adanya sinergitas antara petugas dan masyarakat melalui berbagai sosialisasi yang intens dan berkelanjutan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap aturan dan keselamatan berlalulintas.

Marilah bersama belajar dan berusaha menerapkannya dalam kehidupan kita,perlahan sajalah bila belum bisa mentaati segala peraturan berlalulintas.
Mari ngopi.
-opini dari admin
Halaman Selanjutnya
« Prev Post
Halaman Sebelumnya
Next Post »
Thanks for your comment