On The Way Luwu timur dalam Animasi Display Picture

Luwu timur merupakan salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Selatan yang merupakan pemekaran dari kabupaten luwu utara.
Secara definitif Kabupaten Luwu Timur yang dijuluki bumi batara guru ini berdiri pada tahun 2003 berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia No. 7 tahun 2003 dan diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri pada tanggal 3 Mei 2003.
Dengan jumlah kecamatan sebanyak 11, Daerah inipun merupakan salah satu daerah penempatan Transmigrasi di Propinsi Sulawesi Selatan. Ada empat UPT di Kabupaten Luwu Timur diantaranya adalah UPT Malili SP I (425 KK) dan SP II (400 KK) dan UPT Mahalona SP (330 KK) dan SP II (100 KK). Para Transmigran yang ada di ke empat UPT tersebut berasal dari bebrapa daerah antara lain Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, NTB, Bali, Ambon, Poso, maupun Timor Timur.
Kecamatan yang terdapat di Luwu timur yaitu:

1. Kecamatan Burau
2. Kecaman Wotu
3. Kecamatan Tomoni
4. Kecamatan Tomoni timur
5. Kecamatan Angkona
6. Kecamatan Malili
7. Kecamatan Towuti
8. Kecamatan Nuha
9. Kecamatan Wasuponda
10.Kecamatan Mangkutana
11.Kecamatan Kalaena

Untuk Mencapai Kabupaten ini bisa menggunakan sarana transportasi darat dan udara,jarak tempuh dari makassar kurang lebih 12 jam perjalanan untuk sampai di ibukotanya yaitu malili dengan menggunakan angkutan darat via Termianal daya Makassar dan untuk jalur udara bisa mendarat di bandara yang ada di soroako melalui bandara internasional sultan hasanudin.

Demikian ulasan singkat tentang luwu timur nah berikut ini Koplengspot akan membagikan Display Picture animasi bertemakan on the way ke bebearapa daerah yang ada di luwu timur yang bisa di gunakan di bbm maupun di media sosial yang lain.bila pembaca berminat silahkan di download atau langsung disave secara gratis.



On The Way Malili

On The Way Burau

On the way Mangkutan

On The Way Min 01 Luwu timur


On The Way Perumahan Orens wotu

On The Way Towuti

On the Way Wotu

On The Way Soroako

On The Way angkona-Tawakua

On The Way Tomoni

On The way Wowondula

semoga Bisa menambah hasanah dp bbm animasi pembaca,untuk yang mau pesan silahkan tinggalkan komentar untuk koplengspot tindak lanjuti.
Halaman Selanjutnya
« Prev Post
Halaman Sebelumnya
Next Post »
Thanks for your comment