Tempat Wisata di Luwu Utara

Untuk Kamu yang sedang berada di tanah Luwu dan ingin mengunjungi spot wisatanya kopleng blog merekomendasikan untuk mencoba keindahanan yang ada di Kabupaten Luwu Utara.
Kabupaten Luwu Utara adalah salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Masamba. Luwu Utara terletak pada koordinat 2°30'45"–2°37'30"LS dan 119°41'15"–121°43'11" BT.
Luas: 7.503 km²
Ibu kota: Masamba
Provinsi: Sulawesi Selatan.
Kabupaten yang terkenal dengan sebutan Bumi Lamaranginang ini sudah menjadi destinasi para wisatawan Lokal maupun mancanegara.bila kamu berminat,
Berikut spot yang bisa dijadikan rujukan untuk berkunjung ke Luwu Utara.

1. Selimut Awan di Rongkong Tana Masakke.

Puncak Rongkong, salah satu surga tersembunyi di Kecamatan Rongkong, Luwu Utara. Letaknya terletak di kawasan pegunungan membuat kawasan ini diperindah dengan panorama alam dan awan menggumpal nan panjang bak selimut. Tradisi masyarakat adat yang masih terus dipertahankan turut membuat betah para pelancong.

2. Arung Jeram Sungai Rongkong

Sungai Rongkong cukup ideal untuk dijadikan sebagai tempat wisata olahraga arung jeram. Sungai Rongkong tergolong sungai kelas 3-4 (intermediate) dengan gradiant 12-15 m/km, yaitu aliran air dengan riam (arus) sedang dan tidak beraturan.
Kondisi arus sungai seperti ini mengindikasikan bahwa aliran Sungai Rongkong tidak terlalu curam dan tidak memiliki jeram-jeram yang berbahaya. Meskipun demikian, arus sungai ini tetap menjadi tantangan bagi Anda untuk menguji adrenalin karena jeram-jeramnya cukup rapat.

3. Kuliner Khas

Tidak usah diragukan lagi, kalau Luwu Utara memang memiliki ragam kuliner. Mulai dari makanan khas dan jajanannya yang unik-unik selalu diburu para wisatawan yang berkunjung.
Tidak jarang pengunjung sengaja datang jauh-jauh hanya untuk mencicipi makanan khas Luwu Utara yang legendaris dan terkenal dengan rasanya yang unik. Di antara kuliner khas Luwu Utara yakni, pugalu, parede, lawak, pacco, pisang balanda, cuccuru, dan sebagainya.

4. Hotel dan Penginapan

Jika anda memutuskan untuk menginap di Luwu Utara tidak perlu khawatir dan bingung untuk mencari tempat menginap dengan harga yang murah, tapi tetap memiliki fasilitas yang bagus.
Mulai dari hotel dengan fasilitas yang biasa saja sampai yang luar biasa semua ada di Luwu Utara.

5. Spot Swafoto

Saat ini di Luwu Utara, sudah banyak sekali tempat wisata yang menyuguhkan spot untuk ber-swafoto alias selfie. Di antaranya yakni Taman Sulikan Masamba, Bukit Teletubies di Balebo, Air Terjun Bantimurung dan Sarambualla, serta kawasan Tugu Kakao di gerbang Masamba.

6.Kemudahan mendapatkan Transportasi

Jangan bingung kalau mau datang ke Luwu Utara. Karena fasilitas transportasi banyak dan lengkap.
Baik akses jalur udara maupun darat. Jika Anda sudah sampai di Kabupaten Luwu Utara pun tak perlu khawatir untuk menggunakan transportasinya. Karena sudah banyak pilihan jenis transportasi seperti angkutan umum, becak dan juga ojek.

Daftar Hotel dan Penginapan yang bisa dijadikan rujukan saat berada di Luwu Utara
1. Hotel Bukit Indah
JL. Drs. Muh. Hatta, Baliase, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan 92917, Indonesia
Telp: +62 473 21197
2. Simpati Penginapan
Kaluku, Baliase, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan 92917, Indonesia
Telp: +62 473 2311277
3. Remaja Hotel
Jl. Pejera No. 7, Masamba, Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan 92917, Indonesia
Telp: +62 473 222075
4. Wisma Adiyaksa
Jl. Keadilan, Kel. Kappuna, Kec. Masamba, Kappuna, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan 92961, Indonesia
Telp: +62 853-9843-5395
5. Pondok Lesangi Indah
Jl. Lesangi, Bone-Bone Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan 92961, Indonesia

Halaman Selanjutnya
« Prev Post
Halaman Sebelumnya
Next Post »
Thanks for your comment